Friday, February 7, 2020

Berkenalan dengan Pengurus Permata 2020

       Permata merupakan komunitas mahasiswa  Kristen Pascasarjana UNY  yang aktif bergerak dalam kegiatan rohani dan misi edukatif. Bukan kebetulan wadah ini ada di tengah kampus tapi karena ada kerinduan dari para pendiri sebelumnya untuk saling membangun satu dengan lainnya di dalam kasih.
Layaknya sebuah perjalanan kehidupan ada waktu untuk memulai/menabur, waktu berproses, dan waktu untuk mengakhiri/menuai. Sama halnya dengan komunitas Permata memiliki perjalanan cerita yang cukup berkesan. Banyak sudah cerita dan momentum tercipta dalam komunitas Permata. Tak terlepas tawa bahagia dan derai air mata silih berganti mewarnai komunitas Permata ini.
Ada banyak mahasiswa yang telah menyaksikan dan mengalami langsung bagaimana kebaikan dan pertolongan Tuhan Yesus secara pribadi nyata  di dalam kehidupan dan khususnya perkuliahan mereka melalui wadah Permata ini. Serta bagaimana Tuhan Yesus memberikan jalan keluar tepat pada waktuNya dalam menyelesaikan studi perkuliahan. Ya, karena sejatinya Permata  adalah kepunyaan Kristus yang di dalamnya ada generasi yang mau terus bertumbuh semakin serupa seperti teladan Tuhan Yesus.
Dan bersyukur di awal tahun 2020 ini sejumlah mahasiswa Kristen Pascasarjana UNY angkatan 2019 menyatakan kesiapaan dirinya untuk diutus menjadi pengurus baru  yang  bekerja dalam lima divisi dan tiga Pengurus inti. Adapun  bentuk tanggung jawab yang akan dilakukan telah disosialisasikan dalam Rapat Kerja Pengurus Permata pada hari Jumat, 31 Januari 2020 di Kampus Pascasarjana UNY dan Firman Tuhan yang mendasari langkah kerja mahasiswa dalam melayani diambil dari Matius 5 : 13 – 16 (Jadilah garam dan terang dunia). Adapun nama-nama mahasiswa yang berkomitmen dalam Kepengurusan Permata 2020 adalah:
Pengurus Inti

Ketua          : Sonya M. Liunokas

Sekretaris   : Berliana Hutagalung

Bendahara  : Anjulin Kamlasi



Divisi Kerohanian

Daniel Fernando Hutapea

Meilan Lengkong



Divisi Doa dan Pemerhati

Junita C. Makawawa

Eva Manurung



Divisi Kewirausahaan

Amelia Dianira Barahama

Rismawati Fatima Sigalingging

Charles Nyoman Wali



Divisi Komunikasi dan Informasi

Kasihani Lestari

Tirza Miseria Cordias



Divisi Pengembangan Keilmuan

Jewish Van C.

Betzy Ayu Omega Rampean

Indah Lestari

Jumat, 07 Februari 2020
Bukan karena hebat dan gagahnya mereka dipilih tapi biarlah melalui komitmen pelayanan yang Tuhan taruh di hati mereka, semakin lagi Kerajaan Allah dipermuliakan. Tak selamanya cerita pelayanan akan selalu berwarna indah dan membahagiakan,  akan selalu banyak tantangan, dosa, dan cobaan yang mungkin saja menghalangi cara Tuhan bekerja di tengah komunitas Permata ini.  Tapi apapun itu warna dari sebuah pelayanan yang terpenting adalah  bagaimana kemauan yang terus membangun hubungan yang lebih dalam lagi  dengan Tuhan (intimacy of God) serta bagaimana kesatuan hati di antara setiap pengurus.
Di balik semua kesibukan, entah itu perkuliahan atau pelayanan atau pekerjaan kiranya Tuhanlah yang menjadi Prioritas Utama dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan yang telah menerima anugerah keselamatan. Tuhan juga yang memampukan para pengurus dalam mengambil bagian pelayanan dengan penuh sukacita. Selamat berkarya menjadi saksi Kristus di tengah dunia ini. Tuhan Yesus memberkati.

2 comments:

  1. Replies
    1. Ada kamuh, di sana yeee..
      Semangat selalu kakak-kakak pengurus..
      Gbu

      Delete